27 Februari 2009

Tak Terlalu Penting

Pagi-pagi aku datang, 'tuk kenyamanan bekerja
Pagi-pagi aku datang, 'tuk semua yang ku anggap penting
Aku rela, ketika aku harus menelan pahitnya bekerja
Aku rela, ketika aku harus di bayar dengan tumpukan kertas

Tapi,
Tapi kini aku mulai berfikir.
Apakah aku harus bekerja tanpa menghasilkan uang sepeser pun?
Apakah aku harus bekerja dengan semua tumpukan-tumpukan kertas yang kosong?

Aku ingin bekerja untuk menyambung hidup
Memang aku bukanlah seorang SENIMAN seperti DIA
yang dapat mempertahankan hidup dengan BERHALA-BERHALAnya.

Kepedihanku terasa semakin perih,
ketika aku memohon izin kepadanya.

"Maaf, saya tidak dapat hadir pada tanggal 6-10 Maret 2009, karena saya harus hadir dalam launching buku dan pameran tunggalku."

Dengan lantang si PEMAHAT BERHALA itu menjawab.

"KAU TAK TERLALU PENTING DISINI"

Dalam hatiku aku hanya bertanya:

"Jika aku tak terlalu penting dengan ORGANISASIMU, buat apa aku harus berkorban demi ORGANISASIMU?

Jika aku tak terlalu penting DISANA, buat apa aku harus memiliki keinginan untuk mencalonkanmu di sebuah KOMPETISI NASIONAL?

Aku sangat kecewa dengan perilaku-perilakunya kepadaku.
Aku sangat menyesalkan atas sikap-sikapnya kepadaku yang selalu menusuk dari belakang.

Jika memang dia seorang pemimpin yang baik, pastinya dia tak'kan menusuk dari belakang.
Jika memang dia seorang yang pemberani, pastinya dia akan menghadapi lawannya dari depan.

Pantaskah DIA disebut seorang yang PENGECUT? Pantaskah DIA disebut sebagai pemimpin yang SOK BERANI?

Memang pantas, jika DIA disebut sebagai:

"PECUNDANG, PENGECUT, yang SOK BERANI memimpin"


Tulisan ini ditujukan untuk semua temen-temen baik itu di bidang seni ataupun bidang lainnya. yang mungkin akan menjadi seorang pemimpin. Janganlah kalian MENIRUnya, sebagai pemimpin yang SOK BERANI, PECUNDANG, PENGECUT.

salam

Dian T Indrawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
SPOT ABU-ABU - Free Blogger Templates, Free Wordpress Themes - by Templates para novo blogger HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords