28 Februari 2009

Omong Kosong Si Domba di Pedalaman Indonesia

Di sebuah hutan di pedalaman Indonesia terdapat satu kerumunan binatang. Ada Domba, Anjing, Tikus, Rubah dan Singa. Mereka satu sama lain saling bersaing. Akan tetapi di suatu ketika Domba itu berkata "Hai Tikus-tikus, si rubah yang cantik itu memang dermawan. Tapi semuanya itu hanya berupa niat busuk dia yang dipenuhi dengan uang yang melimpah dari jantannya. Aku bukan iri dengan rubah cantik itu, biarpun aku miskin tapi aku dipenuhi niat baik."

Tikus-tikus itu awalnya menghormati si Domba karena belum tahu hati busuk si Domba. Namun omong kosong si Domba itu selalu terdengar di telinga tikus-tikus itu.

Di suatu ketika akan perang melawan kejamnya hidup, segerombolan anjing-anjing hutan berseru "Maju Terus Pantang Mundur! Ayo Maju!!!!" Tak
ketinggalan si Domba juga ikut berseru jua. 

Apakah si Domba itu benar-benar berani? Awalnya dua ekor tikus mengira si Domba akan berlari maju untuk dapat menyerang kejamnya kehidupan. Akan tetapi semua itu hanya omong kosong si Domba yang sok pemberani. Si Domba akhirnya berlari mencari perlindunga pada seekor Singa Jantan yang sebenarnya si Singa jantan masih sibuk mengurusi betinanya dan anak-anaknya.

Dua ekor tikus itu pun akhirnya tertawa, dan mencaci maki si Domba:

"Dasar kau itu pengecut domba, hanya omong kosongmu yang kau besar-besarkan!"

Tapi domba itu tak selalu saja mencari alasan-alasan yang tak pasti, dan singa pun akhirnya juga bingung ketika domba itu berdalih untuk mempertahankan dirinya.

Dalam hati kecil si domba berkata,"Maju terus saja, yang penting aku sudah memiliki apa yang kalian incar dan kalian sedang selidiki selama ini."

Akankah domba itu dapat bertahan hidup dengan semua omong kosongnya? ataukah domba itu akan mati diterkam oleh anak singa? atau seperti apa nasibnya nanti? hanya alam dan nasib domba yang akan tahu.

Tulisan ini hanya sebatas imajinasiku saja........!!!!!!!

by. Dian T Indrawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
SPOT ABU-ABU - Free Blogger Templates, Free Wordpress Themes - by Templates para novo blogger HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords