23 Juli 2014

10 Cara Untuk Menjalani Hidup Dengan Sebaik-baiknya


Siapa yang tidak mau punya hidup tanpa beban, tanpa tagihan, dan tanpa masalah, tapi kamu tau itu semua tidak mungkin, haha. Tapi kamu masih bisa membuat semua permasalahan itu menjadi lebih tidak menyebalkan sehingga membuat kamu lebih menikmati untuk menjalani hidupmu sehari-hari.

Bahkan orang paling kaya didunia pun yang bisa membeli apapun didunia ini tetap memiliki beban dan masalah didalam hidupnya, karena tidak semua di dunia ini bisa dibayar dengan uang tetapi bisa diselesaikan dengan hati yang tenang, serta pikiran dan perencanaan yang matang. berikut beberapa tips bagaimana caranya menjalani hidupmu dengan lebih baik daripada sebelumnya:

1. Lihatlah dirimu sendiri. Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain karena itu akan menjadi kesalahan terbesar dalam hidup kamu dan akan menjadi kebiasaan buruk, tapi coba lihatlah dirimu dan tanyakan pertanyaan ini kepada dirimu sendiri, Siapakah kamu? apakah dirimu yang sekarang adalah dirimu yang kamu impikan? Apa yang sudah kamu perbuat untuk orang-orang terdekatmu? Apakah kamu sudah mencapai potensi terbaikmu? Apakah kamu bahagia? Damai? Kenapa? Kenapa tidak?

2. Jangan menghindari sesuatu yang membuat kamu takut, sakit atau pusing. Kabur dari kenyataan, tidak mau mengakui kebenaran, tenang saja semua orang akan meninggal pada waktunya, jadi selow aja bro. Pembunuhan, pemerkosaan, dan penyakit mematikan memang terjadi didunia ini, terima aja. Ketika kamu sudah menyadari bahwa hidup itu isinya bukan cuma yang senang-senang saja, Kamu akan lebih tegar dan siap untuk menghadapi masa sulit di hidupmu, setidaknya kamu tidak akan shock ketika itu terjadi.

3. Tentukanlah orang-orang terdekatmu yang berharga untuk kamu sayangi. Jauhkan semua teman bermuka dua, dan dekatkan temanmu yang memang benar-benar menganggapmu sebagai temannya dan kamu merasa bahagia ketika bersama mereka. berusahalah untuk memberikan tenaga dan waktumu untuk mereka. Tidak apa sedikit egois dalam hal ini, karena ini hidupmu. Tetapi ingat bahwa berikan kasih sayang kepada mereka sebanyak yang kamu terima dari mereka atau lebih..

4. Lihatlah sisi buruknya, jangan hanya sisi baiknya saja. Karena ketika kamu hanya mengharapkan yang baik-baik saja dan ternyata kenyataannya tidak begitu kamu hanya mendapatkan kekecewaan, pasti sudah bosan kan dengar kalimat ini hope for the best, expect the worst. resep dari kebahagiaan adalah realita dibagi dengan ekspektasi, jadi jangan harapkan kamu mendapatkan apa yang kamu mau, tapi persiapkan diri jika harapanmu tidak tercapai.

5. Temukan hal yang kamu cintai untuk kamu lakukan. Temukan, dan lakukan terus, sampai kamu menjadi master dalam hal itu. karena tidak sedikit orang yang bisa menghasilkan uang dari apa yang mereka suka lakukan setiap hari.

6. Perubahan adalah sesuatu hal yang baik. Jangan takut dibilang “kok lu berubah sih bro?” asal perubahan yang kamu lakukan adalah perubahan dalam hal yang positif. Jangan yang tadinya bebas narkoba menjadi pengguna narkoba, bego itu namanya. Temukan hobi baru, teman baru, gaya berpakaian yang baru, atau bahkan pekerjaan baru.

7. Belajarlah untuk mengerti perspektif orang lain. Jangan egois kalau semua yang kamu pikirkan itu adalah yang paling benar, cobalah untuk mengerti perspektif orang lain, belum tentu mereka salah walaupun kalian berbeda opini. Diam dan cerna dahulu apa yang orang lain sedang katakan terhadap sesuatu, pikirkan, siapa tau kamu mendapatkan pengetahuan baru.

8. Dengarkan musik dan cintailah. No music no life. pilih musikmu sendiri atau minta refrensi ke temanmu musik apa yang lagi seru saat ini.

9. Lakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Ga bisa gambar, coba gambar, ga bisa nyanyi, coba nyanyi, belum pernah ngeband, coba bikin band. bosen kerja? coba bikin bisnis kecil-kecilan bareng teman, gagal? ketawa aja bro! namanya juga cari pengalaman. Ga akan ada yang marahin kamu karena coba hal baru biar hidup tidak membosankan.

10. Tersenyumlah. Senyumlah sebanyak-banyaknya kepada semua orang walaupun mereka jahat terhadap kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
SPOT ABU-ABU - Free Blogger Templates, Free Wordpress Themes - by Templates para novo blogger HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords