10 Juni 2014

Red Wine Bisa Tingkatkan Memori

oleh : 


Penelitian terkini menunjukkan bahwa sebuah zat yang ditemukan dalam red wine dan dark chocolate (cokelat gelap) yang disebut-sebut memiliki efek anti-penuaan ternyata bisa meningkatkan memori.
Kesimpulan tersebut, seperti dilansir dari LiveScience, didapat setelah para peneliti meminta para peserta (orang dewasa) dengan kelebihan berat badan mengonsumsi suplemen resveratrol selama enam bulan.
Hasil penelitian menunjukkan, peserta yang mengonsumsi suplemen resveratrol memiliki daya ingat jangka pendek yang lebih baik daripada rekan-rekan mereka yang mengonsumsi plasebo.
Tak hanya itu, peserta yang mengonsumsi suplemen juga memiliki lebih banyak koneksi antara daerah otak yang terlibat dalam memori, dan ini berbarengan dengan perbaikan kemampuan tubuhnya dalam memecah gula.
“Dari sudut pandang klinis, temuan kami menunjukkan bahwa secara teratur, asupan tingkat tinggi dari resveratrol pada orang lanjut usia (lansia) dapat memberi efek protektif pada fungsi kognitif, hipotesis yang sekarang perlu dievaluasi dalam uji klinis skala besar,” kata Veronica Witte, ahli saraf dari Universitas Kedokteran Charit, Berlin, Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
SPOT ABU-ABU - Free Blogger Templates, Free Wordpress Themes - by Templates para novo blogger HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords