07 Juli 2009

ABORSI

Oleh. Dian T Indrawan (Selasa, 7 Juli 2009)

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Sabtu saat berada di sebuah acara pembukaan pameran dari salah satu artis/perupa legendaris Jogja, temanku meminta kepadaku untuk dapat meluangkan waktu untuk curhat tentang masalah yang sedang ia alami.

"Dian, aku sebenarnya punya masalah besar antara Putra dan diriku sendiri" katanya padaku.
"Bukankah itu hal yang biasa jika masalah ada dalam satu hubungan, apalagi kalian masih pacaran?" jelasku.
"Ini berbeda masalahnya, Ian!" sahutnya.
"Lalu masalah seperti apa, die?"
"Kamu harus tahu Dian, aku telat menstruasi dan umur kandunganku sekitar satu bulan." Tegas Lodiena padaku.

Malam yang awalnya penuh dengan keceriaan itu, mendadak menjadi semakin kelabu, pasalnya hubungan yang mereka jalin baru sebatas pacaran.

"Lalu apa langkah kamu selanjutnya dalam menghadapi masalah itu?" tanyaku pada Lodiena.
"Aku mau aborsi janin yang ada dirahimku ini, Ian."
"Kamu yakin? kalau kamu memang sudah siap dan yakin lebih baik kamu hubungi salah satu LSM yang dapat membantu tentang tindakan itu." ucapku.

Memang masalah ini jika dibahas terdengan begitu miris, namun akhirnya aku tetap bercerita pada Naya seorang teman baik yang pernah mengalami hal yang sama. Lalu Naya pun menyarankan beberapa upaya yang disampaikannya langsung pada Putra dan Lodiena. Begitu susah diriku untuk mengungkapkan segalanya tentang kejadian ini, langkah-langkah berikutnya telah aku pasrahkan pada mereka yang akan melakukan perbuatan itu.

Tulisan ini merupakan kisah nyata dari salah satu teman baikku yang kini sedang dilema akan tindakan aborsi. Buat para pembaca di Indonesia dan di negara lain, pikirkan terlebih dahulu apa yang akan kalian perbuat, dan jangan lupa gunakan kondom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
SPOT ABU-ABU - Free Blogger Templates, Free Wordpress Themes - by Templates para novo blogger HD TV Watch Shows Online. Unblock through myspace proxy unblock, Songs by Christian Guitar Chords